Izul Ramdani, S.Th.I

Postal Address:

Jl. Batu Merah 3 RT.04 RW. 02 Ps. Minggu Jakarta Selatan 12510.

About Izul Ramdani, S.Q

Saya merasa bahagia bila melihat diri saya duduk di pojok ruangan di belahan dunia manapun sedang asyik membaca buku, menulis, bezikir dan berpikir,  serasa “KAYAK” orang bener dan tidak ada yang mengintervensi kecuali Tuhan.

Bermesraan dengan Tuhan menjadi usaha yang selalu diikhtiarkan sampai mati . Senang belajar hal-hal baru, dan suka mengutak-atik rumus/kaedah/kode/pengetahuan/teori kehidupan sehingga menemukan rumusan yang baru.

Keunikan ku

  • Suka ama bau-bau kayak bensin, baju baru, lem dan kertas-kertas yang baru di fotocopy
  • Kalo ngeliat orang jalan suka mikirin kira-kira apa ya yang dipikirin ma orang itu?
  • Suka merenung bahasa kerennya tafakkur (ini biasanya kalo lagi insyaf di tengah malam),habis itu tepekur alias tidur lagi.
  • Kalo ngelukis atau buat kaligrafi sering thawaf in karya yang udah dibuat, kecuali kalo media lukisnya tembok, susah tuk thawaf,,heheheh
  • Waktu sekolah gak percaya ama catatannya sendiri, pusingnya kalo udah ujian pasti sibuk nyatronin catatan temen. (padahal malas mencatat)
  • Tertegun dan terpanah sama orang yang adabnya tinggi.
  • Kalo diminta tolong sama orang susah untuk bilang tidak, padahal seringkali belum tentu bisa ngerjain,,ya nasib ya nasib so tahu sekali hamba ini!
  • Gampang tersentuh dan nangis (ohh soo sweet..)
  • Seneng dengan dunia anak-anak
  • Tertib ( hahahahhaha kaya rukun whudu dan shalat aja)

Skills

  1. Ngakali PC
  2. Ms. Office
  3. Adobe Photoshop
  4. Kaligrafi
  5. Karikatur

Perkenalkan nama saya Izul Ramdani (sesuai dengan akte kelahiran). Sejarahnya cukup aneh kenapa ortu saya menamakan seperti itu. Ya walaupun saya bukan tokoh terkenal ga apa-apalah mencoba tuk menarsiskan diri dan mengusut asal-usul nama saya,hehehe.. Siapa tahu malah jadi terkenal kayak keong racunnya Shinta-Jojo.

Ketika lahir bertepatan 17 Ramadhan- Ayah & Emak bukanlah orang berpendidikan jadi maklumin aja kalo gak tahu bahasa Arab, nahwu, shorof dan sobat-sobatnya. Karena waktu itu pas hari Nuzulul Quran akhirnya Ayah & Emak mencoba nyari yang agak pas atau paling tidak nyerempet-nyerempetlah dengan kata Nuzulul. Dan eng ing eeeeng ketemulah kata IZUL, agak nyerempet-nyerempetkan ? ya walaupun kesannya agak dipaksa-paksain,,huehehehe

Akhirnya selesai deh tuh pencarin nama tuk anaknya yang ke-9 ini. Tapi kalo dipikir2 ko sedikit banget tuh nama, kalo ditulis di akte kelahiran gak ada matching-matchingnyalah, masa Cuma Izul doang!!. Akhirnya dengan ijtihad mereka keluarlah nama RAMDANI sebagai pendampingnya karena lahirnya kan pas Ramadhan. Kalo nama pendampingnya ini hampir pas dan sangat nyerempet sama kata Ramadhan. Indonesia bangetlah, kenapa? Cz Bulan Ramadhan itu kan lahirnya di Arab coba kalo lahir di Indonesia mungkin akan beda penamaannya, bisa aja jadi bulan Ramdani.

Orang-orang biasa manggil Izul atau kalo males biasanya hanya Zul aja, ini khusus bagi orang yang bisa ngaji dan kenal huruf-huruf hijaiyyyah. Kalo agak susah ngajinya, udah deh pasti berubah tuh nama jadi Ijul pake J. Tapi ini masih dalam skala wajar. Yang lebih parah lagi waktu saya mondok di Jawa, ibu-ibu warung makan di sana mempermak nama saya abis-abisan dan berevolusi menjadi IYUL, waduuh kalo yang ini bener2 terlaaaalu!!!!! Demi tambahan lauk, saya pasrah dan rela mereka memanggil seperti itu.

SD di tempuh di SDN 19 Petang Jakarta, sekarang sekolahnya tinggal nama karena udah digusur. Setelah itu nerusin SMP dan SMA-nya ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan Madura selama 6 Tahun. Ketika SMP mulai menghafal al-Quran. karena merasa hafalannya belum mantep, setelah SMA melanjutkan lagi ke Pond. Pest Mazro’atul Ulum Damaran Kudus selama 3 tahun khusus ngafalin Qur’an. Dari sana melanjutkan  ke Pond. Pest Watu Bodo Gresik. Tapi sayang di Gresik hanya bertahan seminggu dan kembali ke Kudus lagi. Tamat di kudus kebingungan mau ngapain lagi, akhirnya nyari kuliah gratis, dan ketemulah kampus PTIQ Jakarta yang full beasiswa bila mampu menghafal 30 juz.

Waktu kuliah semester 7 mulai mengajar di SMP IT Al-Mughni. Kira-kira dapat tiga tahun meneruskan kuliah S2 di Institute of Arab Research and Studies  Cairo tapi sayang tidak selesai karena factor “U” alias Uang (oh soo sad!!) sekembali dari sana di tawari mengajar lagi di SMP IT Al Mughni sampai sekarang.